Selasa, 19 Oktober 2010

Tugas pengantar komputer dan TI 1A

TUGAS PENGANTAR KOMPUTER DAN TI 1A
Nama : Eka Sari Tilawati
Kelas : 1 EB 18
NPM : 22210296


PEMANFAATAN KOMPUTER DALAM PENDIDIKAN
Dalam era globalisasi ini sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Terutama dalam dunia pendidikan tentunya terdorong selalu mengikuti perubahan dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, karena berangkat dari dunia pendidikan itulah akan tercetak kader-kader bangsa pada masa mendatang.

Seiring dengan berkembangnya peradaban manusia, maka pendidikan dituntut untuk senantiasa merespons berkembangnya peradaban ini. Pendidikan dipercaya oleh masyarakat sebagai suprasistemnya menjadi wadah penyiapan sumber daya manusia (SDM) yang akan berperan dalam masyarakat. Kompleksitas permasalahan yang dihadapi masyarakat menuntut adanya SDM yang handal lebih-lebih dalam menghadapi era globalisasi.

Kini Peserta didik sejak dasar sampai di Perguruan Tinggi telah dikenalkan bahkan banyak sekolah-sekolah yang telah menggunakan komputer sebagai alat pembelajaran. Dengan komputer akan lebih unggul dalam menampung informasi dan mengakses informasi baik yang datang dari luar maupun dari guru atau dosen.
Dengan pemanfaatan komputer untuk media pembelajaran diharapkan peserta didik termotivasi dalam mengikuti proses belajar mengajar. Karena dengan komputer dapat dipergunakan untuk menerapkan beberapa metode pembelajaran. Komputer merupakan jenis media yang secara virtual dapat menyediakan respons yang segera terhadap hasil belajar yang dilakukan oleh siswa. Lebih dari itu komputer memiliki kemampuan menyimpan dan memanipulasi informasi sesuai dengan kebutuhan.
Nah , untuk itu belajar komputer sangatlah penting !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar